Apa itu artinya persahabatan ?

Persahabatan ? Pasti kalian sudah tidak asing lagi mengenai arti dari persabahatan itu
kita pasti punya sahabat kan ? pasti punya,pasti ada …
di dunia ini pasti tidak ada orang yang tidak ada teman, kita tidak mungkin menjadi manusia yang individualisme karena manusia merupakan manusia sosial jadi yuk
yuk kita simak dari pengertian sampai kata-kata tentang kesetiaan dan persahabatan

Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Artikel ini memusatkan perhatian pada pemahaman yang khas dalam hubungan antar pribadi. Dalam pengertian ini, istilah “persahabatan” menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuanpenghargaan dan afeksi. Sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukkan kesetiaan satu sama lain, seringkali hingga pada altruismeselera mereka biasanya serupa dan mungkin saling bertemu, dan mereka menikmati kegiatan-kegiatan yang mereka sukai. Mereka juga akan terlibat dalam perilaku yang saling menolong, seperti tukar-menukar nasihat dan saling menolong dalam kesulitan. Sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku yang berbalasan dan reflektif. Namun bagi banyak orang, persahabatan seringkali tidak lebih daripada kepercayaan bahwa seseorang atau sesuatu tidak akan merugikan atau menyakiti mereka.

Nilai yang terdapat dalam persahabatan seringkali apa yang dihasilkan ketika seorang sahabat memperlihatkan secara konsisten:

Seringkali ada anggapan bahwa sahabat sejati sanggup mengungkapkan perasaan-perasaan yang terdalam, yang mungkin tidak dapat diungkapkan, kecuali dalam keadaan-keadaan yang sangat sulit, ketika mereka datang untuk menolong. Dibandingkan dengan hubungan pribadi, persahabatan dianggap lebih dekat daripada sekadar kenalan, meskipun dalam persahabatan atau hubungan antar kenalan terdapat tingkat keintiman yang berbeda-beda. Bagi banyak orang, persahabatan dan hubungan antar kenalan terdapat dalam kontinum yang sama.

Disiplin-disiplin utama yang mempelajari persahabatan adalah sosiologiantropologi dan zoologi. Berbagai teori tentang persahabatan telah dikemukakan, di antaranya adalahpsikologi sosialteori pertukaran sosialteori keadilandialektika relasional, dan tingkat keakraban. Lihat Hubungan antar-pribadi

Kata kata mutiara kesetiaan

“Salah satu hal terindah dari kualitas persahabatan sejati adalah saling memahami dan dipahami”
” Persahabatan adalah soal tanggungjawab bukan kesempatan ”
“Persahabatan akan menunjukan kasih sayang dan kepeduliannya dalam kesulitan bukan kesenangan”
“Adalah wajar jika kita merayakan kesuksesan. Tetapi yang terpenting adalah mengambil pelajaran atas setiap kegagalan yang terjadi”
“Jika kamu tidak bisa membuat sesuatu menjadi lebih baik, setidaknya buatlah agar sesuatu itu tampak lebih baik”
“Bahasa persahabatan bukanlah kata kata melainkan makna”
“Cinta tanpa persahabatan sebagai alasnya, layaknya membangun rumah diatas pasir”
“Sahabat sejati adalah seorang yang muncul dari balik pintu saat yang lainnya pergi”
“Senyuman yang hangat adalah bahasa universal yang melambangkan kebaikan”

“Lebih baik membangun bisnis dengan persahabatan dari membangun persahabatan dalam ikatan bisnis”

“Seseorang tidak bisa dikatakan sukses selama belum bisa menghargai dan memahami satu dari sekian banyak sahabatnya”
“Teman akan selalu hadir dalam setiap jiwa spiritual perjalanan hidupku”

“Sahabat bukanlah mereka yang menghampirimu karena butuh, melainkan mereka yang tetap bersamamu bahkan saat semesta menjauh darimu”

Lawan adalah teman yang sebenarnya

“Terkadang dalam persahabatan selalu berakhir dengan cinta. Namun cinta takkan pernah berakhir dengan persahabatan”

Kalimat penting
“Seorang anak akan belajar arti sebuah senyuman dari orangtua nya,Setiap orang membutuhkan sahabat yang akan mendorongnya untuk maju menghadapi kesulitan.Layaknya padang rumput yang hijau dan luas, persahabatan akan terus tumbuh selama masih ada kehidupan Sumber inspirasiku adalah wanita, sahabat, dan kesunyian.Jika Tuhan menciptakan mentari disiang hari untuk menerangi kehidupanmu, maka Tuhan juga mendatangkan sahabat yang siap menerangi gelapnya jalan kehidupanmu Tak ada gunanya seorang penolong yang selalu menghina atau teman yang selalu berburuk sangka Sebodoh-bodohnya manusia adalah mereka yang tak mampu memperoleh teman di dunia ini. Namun yang paling bodoh lagi adalah mereka yang membiarkan perginya seorang teman Perdebatan dan perseteruan adalah perekat yang akan memperkokoh persahabatan Antara persahabatan dan keegoan terdapat celah untuk saling menguatkan Kerahasiaan adalah kesucian dalam persahabatan.Janganlah engkau merasa senang dengan banyaknya teman, selama mereka bukan orang yang baik-baik. Sebab, kedudukan teman seperti api, sedikitnya adalah kenikmatan, sedangkan banyaknya .adalah kebinasaanDisaat dunia terasa begitu sulit, maka sahabat akan hadir dengan berbagai kemudahan yang bisa ia berikan, Saat tak seorang pun mengerti, disinilah kamu akan melihat siapa sahabat kamu yang sebenarnya.Sahabat, mereka yang membantu mu tetap berdiri saat yang lain menjatuhkanmu.Perlakukan kawan mu layaknya kerabatmu yang dekat,Keagungan adalah kemenangan. Namun tak ada yang lebih agung dari pengorbanan seorang sahabat.Cinta akan lebih jarang kita temukan daripada orang jenius. Namun sahabat akan sangat jarang kita temukan ketimbang cinta.

Ada satu lagi pesan saya dalam memahami makna persahabatan, saya mengutip perkataan Ali Bin Abi Thalib untuk Anda renungkan.

“Teman-temanmu ada tiga dan musuh-musuhmu juga ada tiga. Adapaun teman-temanmu ialah temanmu sendiri, teman dari temanmu dan musuh dari musuhmu. Sedangkan musuh-musuhmu ialah musuhmu sendiri, musuh temanmu dan teman musuhmu”

gimana postingannya ?
yuk hargai teman dan jagalah teman kita
mencari teman itu gampang tapi mempertahankan persahabatan dan pertemanan itu sulit..
jadi jagalah dia ya…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *